10 Game NFT Terbaik yang Layak Kamu Coba

Mari Mengenal Game NFT si Penghasil Uang Terbaru


    Halo teman-teman, apa kabar nih? Sudah lama aku baru menulis kembali. Okey, sebelumnya pasti sudah dengan game NFT ini yang dapat menghasilkan uang dari hasil gamenya? Oke, jika belum tahu, mari kita mulai berkenalan dengan jenis game yang satu ini, mari kita kenalan terlebih dahulu dengan pengertian apa sih game NFT itu dan bagaimana sih cara kerjanya itu, yuk simak jawabannya berikut ini ya.

Apa itu Games NFT?

    Sebelum mengenal apa itu games NFT, mari terlebih dahulu kita mengenal NFT itu sendiri. Non-Fungible Token atau yang dikenal dengan NFT adalah sebuah aset digital yang diperjual-belikan di internet dalam bentuk token serta memiliki "sertifikat digital" untuk menandakan bahwa aset tersebut adalah asli meskipun banyak beredar token tiruannya di internet. Contoh dari NFT ini yaitu adalah twit yang pertama kali diunggah oleh CEO Twitter, Jack Dorsey. Twit tersebut kemudian diperjual-belikan dalam bentuk token NFT dan terjual dengan harga sekitar Rp 42 miliar.

    Hasil karya yang diperjual-belikan di internet dalam berbentuk token NFT akan tercatat di dalam rantai blok atau blockchain. Blockchain sendiri memiliki pengertian  seperti sebuah buku besar digital yang mirip dengan jaringan (network) yang mendukung Bitcoin, Etherum, dan mata uang kripto lainnya. Pada saat sekarang ini, NFT tidak hanya dapat dijadikan sebuah aset digital yang dapat diperjual-belikan. Akan tetapi, penggunaan NFT telah merambah ke bidang permainan yang dimainkan oleh para gamer untuk menjadi sebuah penghasilan dengan cara bermain game.

    Nah, sekarang mari kita mengenal gamenya itu sendiri yaitu games NFT. Games NFT atau Non-Fungible Token adalah sebuah permainan atau game yang didalam permainannya adalah untuk mengupayakan untuk mendapatkan uang kripto atau sebuah token/coin serta sering disebut play-to-earn.

Apakah yang dimaksud dengan play-to-earn. Play to Earn memiliki arti yaitu Bermain untuk menghasilkan, disini artinya untuk menghasilkan uang kripto, coin, atau token. Para pemain games NFT ini akan mengumpulkan aset atau pemberian di dalam game yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang cash yang nyata. Caranya pun cukup mudah, pertama kamu harus mempunyai dompet kripto terlebih dahulu, untuk mendapatkan dompet kripto atau wallet-nya, kamu cukup mendafta terlebih dahulu di platfotm dompet kripto yang mendukung games yang akan kamu mainkan nanti. Setelah itu, kamu dapat mendafta ke dalam gamesnya dengan menggunakan email kamu dan menghubungkannya dengan wallet kripot kamu di dalam games tersebut, kemudian kamu dapat memainkan games tersebut serta mulai mengumpulkan aset NFT yang nantinya bisa ditukar atau bahkan sudah berbentuk mata uang kripto langsung. Nantinya, mata uang kripto itu mampu ditukarkan lagi dengan uang asli, misalnya rupiah atau dollar di platform penukaran yang mendukung games tadi.

10 Game NFT yang Dapat Kamu Coba

1. Axie Infinity

Axie Infinity
Axie Infinity

Di urutan pertama ada Axie Infinity yang paling popular dimainkan oleh para gamer ini. Game Axie Infinity ini hampir seperti games Pokemon. Penyebab salah satu naiknnya harga kripto khususnya Etherum (ETH) adalah games ini. Axie Infirnity ini dengan menggunakan konsep Play-to-Earn yang dalam artian dapat memberi peluang untuk mendapatkan Toket NFT dengan bermain games Axie Infinity yang kemudian para pemainnya pun dapat memperjual-belikan token yang didapatkan dengan uang fiat.

Axie Infinity adalah permainan kripto yang menjalankan teknologi blockchain Ethereum. Kamu bisa mendapatkan token NFT dengan memainkannya. Dalam permainan  ini, pemain dapat bertarung, mengumpulkan, mengembang biak Axies, membangun kerajaan untuk  hewan peliharaan Axies.

Semua Axies atau makhluk lucu dalam game ini tidak pernah terlahir sama. Setiap Axies memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan gen yang dimiliki oleh Axies tersebut. Berdasarkan situs Axie Infinity, setidaknya ada 500 game yang bisa digabungkan oleh pemain. Dengan berbagai tingkat kelangkaan yang tersedia, game ini menawarkan pengalaman berbeda untuk mendapatkan NFT di bawah Axie Infinity Shards.  Axie Infinity salah satu game yang cukup menarik untuk dimainkan.

2. CryptoKitties

CryptoKitties
CryptoKitties

CryptoKitties dirancang oleh startup Axiom Zen yang berasal dari Kanada pada Desember tahun 2017. Axiom Zen telah terlibat dalam banyak hal seperti pengembangan perangkat lunak, realitas virtual, dan CryptoKitties menjadi salah satu proyek tersukses mereka sejauh ini!

Para pendirinya sengaja ingin membuat game Ethereum yang memungkinkan siapa pun di dunia ini dapat memiliki kucing virtual yang dibuat berasal dari kontrak cerdas. Setiap kucing diciptakan sangat unik, mulai dari bulu, mata, hingga rambut menggunakan warna yang variatif! Cryptokitty pula dibedakan sebagai dua jenis kelamin yang namanya diambil dari kuda jantan serta betina! CryptoKitty berjenis laki-laki disebut Sire sedangkan yang perempuan disebut Dames!

3. Gods Unchained

Gods Unchained
Gods Unchained

    Gods Unchained adalah salah satu terobosan baru industri game ke dalam blockchain dan cryptocurrency. Ini adalah permainan kartu perdagangan online gratis yang mirip dengan Magic: The Gathering Arena. Video game Gods Unchained menggambarkan dirinya sebagai permainan kartu perdagangan yang “membayar untuk bermain.” Ini mengguncang model normal perdagangan game di mana pemain membeli game bersama dengan item dalam game yang tidak akan pernah bisa mereka jual kembali. Pemain akan bisa mendapatkan token GODS asli yang bertindak sebagai metode pembayaran sepanjang permainan. Kartu langka memiliki nilai dunia nyata yang unik karena dapat dijual untuk DEWA, ​​yang dapat ditransfer ke uang kertas. Model ini memberi pemain lebih banyak insentif untuk bermain karena mereka memiliki kepemilikan penuh atas aset berharga yang mereka kumpulkan dari waktu ke waktu.

    Permainan ini pertama kali diumumkan pada 2018 ketika melakukan penjualan kartu mitis pertamanya. Sejak itu, mereka telah menjual jutaan kartu, mengumpulkan $15 juta dalam pendanaan Seri A, dan meluncurkan musim pertama permainan mereka. Popularitas game ini meledak, bersama dengan game berbasis NFT dan crypto lainnya yang menarik mereka yang ingin menghasilkan uang sambil bersenang-senang. Para pendirinya sengaja ingin membuat game Ethereum yang memungkinkan siapa pun di dunia ini dapat memiliki kucing virtual yang dibuat berasal dari kontrak cerdas. Setiap kucing diciptakan sangat unik, mulai dari bulu, mata, hingga rambut menggunakan warna yang variatif! Cryptokitty pula dibedakan sebagai dua jenis kelamin yang namanya diambil dari kuda jantan serta betina! CryptoKitty berjenis laki-laki disebut Sire sedangkan yang perempuan disebut Dames!

4. Evolution Land

Evolution Land
Evolution Land

    Evolution Land adalah game manajemen virtual berbasis blockchain. Pemain dapar bekerja sama atau bertarung satu sama lain dalam aktivitas seperti penambangan, kontruksi, PvP, penelitian ilmiah dan lain sebagainya untuk bersenang-senang dan meningkatkan kekayaan dalam aset berbasis blockchain mereka.

    Para pemain dapat membeli tanah di Evolution Land melalui lelang, pada saat yang sama pemain juga dapat memilih pekerjaan yang berbeda untuk berpartisipasi dalam permainan. Misalnya, penambang dapat mengumpulkan emas, kayu, air, api, dan bahan silikon yang diproduksi di tanah, dan pabrik peleburan dapat mensintesis elemen menjadi alat peraga, serta lain hal sebagainya. Evolution Land juga menyediakan kasino, arena, dan lain-lain. Pemain dapat memainkan berbagai dari kegiatan hiburan.   

5. ChainZ Arena

ChainZ Arena
ChainZ Arena

        ChainZ Arena adalah Gim dari seri deppaps di jaringan ethereum berdasarkan melawan iblis dan bos menggunakan pahlawan kita. Kamu dapat mengembangkannya untuk meningkatkan kekuatan pertempuran kamu. Kamu memiliki opsi untuk membeli individu karakter untuk mata uang yang sesuai, serta kamu dapat memenangkannya dalam undian. Kamu juga bisa bertarung untuk menaklukkan wilayah baru, bertarung di arena, atau berperang antar faksi individu.

    Permainannya sendiri gratis, setidaknya jika kita hanya ingin bermain sedikit. Dalam hal menghasilkan uang di awal, kamu dapat memilih dari tiga mata uang: ETH (Ethereum), EOS, TRX (TRON). Kamu akan menerima pembayaran dari mata uang yang dipilih dari tetes SOUL atau dari penjualan. Jadi Kamu harus memikirkan mata uang yang ingin kamu investasikan atau apa yang ingin kita perdagangkan. 

6. Sorare

Sorare
Sorare

        ChainZ Arena adalah Gim dari seri deppaps di jaringan ethereum berdasarkan melawan iblis dan bos menggunakan pahlawan kita. Kamu dapat mengembangkannya untuk meningkatkan kekuatan pertempuran kamu. Kamu memiliki opsi untuk membeli individu karakter untuk mata uang yang sesuai, serta kamu dapat memenangkannya dalam undian. Kamu juga bisa bertarung untuk menaklukkan wilayah baru, bertarung di arena, atau berperang antar faksi individu.

    Permainannya sendiri gratis, setidaknya jika kita hanya ingin bermain sedikit. Dalam hal menghasilkan uang di awal, kamu dapat memilih dari tiga mata uang: ETH (Ethereum), EOS, TRX (TRON). Kamu akan menerima pembayaran dari mata uang yang dipilih dari tetes SOUL atau dari penjualan. Jadi Kamu harus memikirkan mata uang yang ingin kamu investasikan atau apa yang ingin kita perdagangkan. 

7. The Sandbox Game

The Sandbox Game
The Sandbox Game

    Selanjutnya yaitu ada The Sandbox Game. The Sandbox Game adalah  gaya permainan di mana batasan karakter minimal ditempatkan pada pemain, memungkinkan pemain untuk menjelajah dan mengubah dunia virtual sesuka hati. Berbeda dengan game bergaya progresi, game sandbox menekankan roaming dan memungkinkan gamer untuk memilih tugas. Alih-alih menampilkan area tersegmentasi atau level bernomor, game sandbox biasanya terjadi di "dunia" di mana gamer memiliki akses penuh dari awal hingga akhir.

    Game sandbox juga dikenal sebagai game open-world atau free-roaming. Sandbox menggunakan teknologi blockchain. Oleh karena itu, wallet kripto diperlukan agar Kamu dapat berinteraksi dengan teknologi blockchain ini. Wallet Kamu akan dengan aman mengotorisasi akses Kamu ke situs web dan membantu Kamu melacak setiap transaksi yang Kamu lakukan. Ini juga akan bertindak sebagai penyimpanan untuk token ERC-20 apa pun yang Kamu miliki dari The Sandbox, seperti $SAND dan GEM, serta barang virtual apa pun yang Kamu miliki (ERC-1155), seperti LAND dan ASSET. Misalnya, Kamu mungkin mendapatkan $SAND melalui fitur Play to Earn The Sandbox dan akan membutuhkan tempat untuk menyimpannya. Dompet cryptocurrency memberi Kamu kepemilikan sejati atas semua yang Kamu beli, dapatkan, atau menangkan di platform The Sandbox. Kamu akan selalu memiliki kendali dan akses ke barang-barang virtual ini selama Kamu tetap mengendalikan Wallet Kamu.

8. Splinterslands

Splinterslands
Splinterslands

    Kemudian selanjutnya adalah Splinterslands. Splinterlands sangat mudah untuk menghasilkan penghasilan setiap hari. Pemain dapat memenangkan hadiah dari Turnamen, Permainan Peringkat, dan Misi! Tidak peduli apa tingkat keahlian atau ukuran koleksi Anda, selalu ada peluang untuk menghasilkan!

    Di antara banyak hadiah yang mungkin Anda menangkan adalah kartu koleksi dengan berbagai kelangkaan, paket kartu, ramuan ajaib, dan Kristal Energi Gelap (mata uang digital yang dapat diperdagangkan yang digunakan untuk membeli barang di toko).

9. Dragonary

Dragonary
Dragonary

    Di urutan yang kesembilan yaitu ada Dragonary. Dragonary adalah salah  satu games NFT yangg memberikan para pemainnya penghasilan berbasis uang kripto (Cryptocurrency). Nantinya, game Dragonary ini mengharuskan para pemain buat mengorganisir pasukan naga kecil. Pemain akan pulang ke sebuah pulau dengan berbagai naga yang datang menggunakan keterampilan unik mereka sendiri. tidak ada batasan untuk mengatur pasukan naga, jadi kalian bebas mengatur tim, mengumpulkan level, menaikkan keterampilan, serta menaikkan kekuatan.

    Game seluler RPG Idle ini juga memungkinkan para pemain buat mengembangbiakan naga baru menggunakan sistem penetasan. Selain mode tersebut, terdapat beberapa jenis mode lain yang tersedia pada Dragonary ini, di antaranya mode Embers, Dailies, Dungeons, sistem PVP, serta lainnya

10. Binemon

Binemon
Binemon

    Terakhir yaitu ada Binemon. Binemon merupakan game pet non-fungible token (NFT) yang beroperasi secara virutal dan menyatu dengan beberapa gameplay RPG yang menganggur. Menunjukkan aktivitas seperti pengumpulan serta perdagangan telur, ambrosia, tanah, karakter, dan item. Pemain juga terhubung buat bertarung pada mode PVE, PVP, dan mendapatkan hadiah pada cryptocurrency.

    Binemon jadi salah satu game yang mulai ramai diperbincangkan ketika ini diklaim mampu memberikan uang sungguhan pada bentuk investasi cryptocurrency. Dibanding game Produsen uang pada umumnya, Binemon bisa dibilang lebih seru sebab game ini mengangkat tema impian Pet yang dikombinasikan menggunakan Idle RPG. menggunakan begitu, kamu hanya perlu memainkan game ini tanpa repot-repot mengisi berita umum, mengundang teman, atau menonton iklan yang pastinya akan sangat membosankan. engkau mampu membesarkan peliharaan, melakukan transaksi telur, mendapatkan item, dan bertarung antar pemain.

    Selain itu, Binemon pula termasuk game petualangan Android yang seru karena kamu bakal diajak untuk menciptakan serta mengeksplorasi banyak sekali daerah pada dalam permainan. buat memainkan game ini, kamu wajib memiliki karakter yang dibanderol menggunakan harga termurah sekitar 169 Draken (DRK). sementara saat ini harga 1 DRK setara Rp139.51,-. Pada dasarnya, Binemon mengangkat konsep Play To Earn yang tidak jauh beda menggunakan JobTribes. Kamu pun harus bermain dengan tekun buat meraup keuntungan sebesar-banyaknya.

Penutup


Nah, itulah beberapa informasi yang harus kamu ketahui sebelum bermain game NFT. Terima kasih atas perhatiannya, bila ada kritik dan masukan silahkan tulis di kolom komentarnya atau bisa dengan mehubungi kami dengan cara mengisi formulir di menu Hubungi Kami. Saya mohon maaf jika ada kata atau kalimat yang kurang salah penulisan atau pun yang kurang dipahami oleh para teman-teman pembaca. Cukup sekian dan terima kasih. Semoga kita semua menjadi orang kaya harta dan kaya budi, tidak sombong, dan selalu bersyukur.

Sumber

  • https://tekno.kompas.com/read/2021/08/27/19230097/apa-itu-nft-gaming-main-game-yang-dibayar-uang-kripto?page=all 
  • https://darwinianetwork.medium.com/evolution-land-d02f9210cbc3
  • https://id.bitdegree.org/crypto/tutorial/membeli-cryptokitties#heading-1
  • https://coinmarketcap.com/alexandria/article/what-is-gods-unchained
  • https://hive.blog/chainz/@dragokazo/how-to-play-and-earn-on-chainz-arena-part-1
  • https://sandboxgame.gitbook.io/the-sandbox/getting-started/what-are-cryptocurrency-wallets-and-why-do-you-need-one
  • https://www.techopedia.com/definition/3952/sandbox-gaming#techopedia-explains-sandbox
  • https://www.jurnalisindonesia.id/read/17257/Auto-Cuan-Dragonary-Game-Penghasil-Uang-Kripto-Jutaan-Rupiah-Begini-Cara-Mainnya
  • https://jalantikus.com/gaming/download-binemon/
  • https://www.beritacrypto.com/7598/apa-itu-binemon/

Post a Comment

0 Comments