Jangan Buang Struk Belanja, ini 8 Aplikasi Penghasil Uang dari Struk Belanja

8 Aplikasi Penghasil Uang, Cashback, dan Diskon dengan Scan Struk Belanja Kamu

   Apakah kamu sering membeli kebutuhan bulanan di supermarket dan toserba? Kamu sering mendapatkan struk atau nota belanja? Mulai dari sekarang jangan langsung kamu buang dan sobek struk belanja, kenapa memangnya? Karena sekarang ada aplikasi cashback untuk struk belanja kamu, jadi jangan buang dulu ya.
    Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Aplikasi ini untuk memindai struk belanja kamu yang kemudian dapat ditukarkan bonus cashback atau hadiah berupa mata uang virtual (e-wallet) dalam jumlah tertentu. Jika sudah terkumpul dalam jumlah besar, kamu bisa langsung mencairkannya dengan saldo e-wallet, cashback, diskon, atau menukarnya dengan pulsa, paket data atau token listrik. 
    Lantas, aplikasi apa saja yang dapat kamu gunakan dalam menukarkan struk belanja dengan saldo e-wallet, binus cashback dan diskon, token listrik, pulsa, dan paket data itu? Berikut ini 8 aplikasi yang dapat kamu coba:

1. ShopBack - Cashback & Promo


    Rekomendasi pertama adalah Anda dapat menggunakan shopback untuk mendapatkan cash back dengan struk belanja Anda saat berbelanja di supermarket dan toko. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini  untuk pembelian online. Pembelian produk secara online melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Zalora, dan lain-lain.
    Dengan menggunakan Shopback, kamu berpotensi mendapatkan cashback double saat berbelanja. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, cukup buka aplikasi ShopBack sebelum melakukan transaksi dan ketik nama aplikasi e-commerce atau  belanja online yang kamu gunakan ke dalam kotak pencarian  aplikasi ShopBack.
    ShopBack akan mengarahkan kamu ke aplikasi belanja online yang diinginkan. Kemudian kamu pergi ke aplikasi belanja online dan checkout serta membayar pesanan kamu. Kemudian, Cashback akan menerima notifikasi bahwa cashback telah berhasil dipesan.

2. Snapcart - Struk jadi Rewards



    Siapa yang tidak tahu aplikasi populer ini? Aplikasi ini hanya 11 MB dan sudah memiliki lebih dari 1 juta pengguna. Unduh aplikasi Snapcart dari Play Store jika kamu memiliki ponsel Android atau dari Apple App Store jika ponsel kamu adalah iPhone. 
    Selanjutnya, daftarkan akun Snapcart dengan nomor ponsel, alamat email, atau akun Google. Setelah berhasil membuat akun Snapcart, kamu akan menerima struk pembelian dan memindainya dengan aplikasi ini. Segera setelah struk pembelian kamu dipindai, Kamu akan segera menerima pemberitahuan bahwa kamu telah menerima koin. Sekarang kamu dapat menukar koin ini dengan saldo uang elektronik atau digital. Mudah, bukan?

3. Cashbac - Instant Rewards App



    Pada urutan ketiga, ada aplikasi Cashbac dari PT Global Pay Indonesia. Dengan platform ini kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik dalam semua belanja online kamu. Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan poin reward yang diberikan secara instan saat kamu melakukan transaksi di merchant yang terdaftar. 
    Untuk menerima cashback dari aplikasi ini, cukup daftarkan akun dan sambungkan nomor hp kamu. Selanjutnya, cukup pindai struk pembelian kamu dengan aplikasi ini dan jumlah cashback akan segera ditampilkan. 
    Akan tetapi, nominal cashback tidak sebanding dengan jumlah pembelian, tetapi jika kamu menabung lebih banyak, kamu akan merasakan efek yang cukup besar. Selain itu, kamu juga bisa memenangkan beberapa hadiah yang cukup besar dengan mengundang temanmu menggunakan kode referral kamu, menginstal dan mendaftarkan akun Cashbac.

4. Pomona - Dapat Uang Tambahan Dari Mana & Kapan Saja



    Di urutan ke empat yaitu ada aplikasi Pomona. Aplikasi Pomona telah menghilang dari Google Play Store. Namun, jangan khawatir karena  masih tersedia dari situs penyedia aplikasi seperti APKPure, Mobomarket, dan lain sebagainya. 
    Mirip dengan aplikasi struk belanjaan sebelumnya, Pomona menawarkan uang ekstra hanya dengan mengunggah struk belanjaan dari toko swalayan atau supermarket. Cashback yang kamu terima di aplikasi Pomona dapat dibayarkan ke rekening bank milikmu atau dalam bentuk kredit. Tidak perlu terlalu banyak berpikir yuk langsung coba aplikasi Pomona.

5. RallyPoints - Snap Struk Belanja, Dapatkan Points



    Aplikasi selanjutnya yaitu RallyPoints. Aplikasi ini dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan Snapcart. RallyPoints sendiri menawarkan cashback dari struk belanjaan yang diterima sebelumnya setelah berbelanja di supermarket seperti struk dari Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Hypermart, dan lain sebagainya. Semakin banyak struk belanja yang kamu scan maka semakin banyak koin yang kamu terima.
    Jika kamu memiliki anggaran terbatas tetapi banyak kebutuhan, RallyPoints cocok untuk kamu. Bahkan, cashback yang diterima dapat dibayarkan secara tunai melalui transfer bank atau pulsa. Menarik bukan?

6. Fave - Deals & Cashback



    Pada urutan keenam yaitu aplikasi Fave – Deals & Cashback. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fave Group Pte Ltd yang menawarkan banyak diskon dan kupon cashback setiap hari. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai fitur menarik seperti notifikasi koleksi terbaru, promosi, diskon, review lokasi, dan lain sebagainya.
    Ketika kamu pergi berlibur, kamu bisa mengecek terlebih dahulu berbagai fasilitas, keamanan, kenyamanan dan penawaran spesial mulai dari harga yang ditetapkan hingga cashback. Keren bukan?

7. myWorld Benefits & Cashback



    Di urutan ketujuh ada aplikasi myWorld Benefits & Cashback adalah platform yang menawarkan banyak cashback saat berbelanja. Ini adalah aplikasi yang bisa mendapatkan uang kembali atau cashback dengan tanda terima atau struk belanja tanpa jumlah pembelian minimum.
    Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menerima manfaat dengan mengumpulkan struk pembelian di masa mendatang. Sangat mudah bukan?

8. Paprika - Bayar Lebih Hemat



    Di urutan terakhir yaitu aplikasi Paprika. Tidak seperti aplikasi cashback lainnya, Paprika menawarkan promosi cashback gratis. Ini berarti kamu tidak perlu membayar ekstra untuk memanfaatkan manfaatnya. Menariknya, cashback tersebut tidak tanggung-tanggung, mulai dari 30% hingga 70% dengan syarat tertentu. 
    Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu mendaftar di aplikasinya untuk mengklaim berbagai cashback yang ingin kamu gunakan, dan membayar dengan metode apa pun yang tersedia. Selain itu, aplikasi ini telah bermitra dengan berbagai retailer besar di Indonesia, sehingga kamu dapat berbelanja di berbagai lokasi.

Penutup

    Nah, itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu coba untuk menghasilkan uang tunai, cashback, ataupun diskon belanja. Cukup sekian dari Calon Orang Kaya blog, jangan lupa untuk meninggalkan jejak. Tulis di komen jika ada rekomendasi aplikasi lainnya. Terima kasih dan selamat mencoba. :D



Post a Comment

0 Comments